Rabu, 24 Mei 2017

Selangkangan Gatal ? Inilah penyebab dan Solusinya

Selangkangan gatal ? Ini penyebab dan solusinya, Gatal di selangkangan tidak memandang jenis kelamin, pria dan wanita semua bisa mengalaminya. Kondisi ini bisa sangat tidak menyenangkan dan menjengkelkan. Sensasi selangkangan gatal seperti ini, Gejala yang dialami akibat selangkangan gatal bervariasi sesuai dengan kondisi yang mendasarinya. Dalam kebanyakan kasus, Anda mungkin mengalami gatal-gatal disertai dengan kemerahan, nyeri, pembengkakan dan jaringan parut. Menggaruk selangkangan gatal memang dapat meredakan gejala sementara, padahal menggaruk dapat menyebabkan infeksi akibat masuknya bakteri melalui luka yang disebabkan oleh garukan.

pengobatan selangkangan gatal

Informasi Penyebab Penyakit Eksim dan Pengobatannya !

Jenis eksim yang sering di jumpai adalah eksim atopik. Eksim sendiri merupakan kondisi peradangan di kulit yang ditandai dengan adanya kulit kering dan berwarna kemerahan, sedangkan kata atopik mengacu pada orang-orang  yang cenderung memiliki alergi tertentu. Penderita eksim atopik ini berisiko mengalami kondisi atopik lainnya, seperti asma dan hay fever. Dengan pengobatan yang tepat, penyakit ini dapat di kendalikan dengan baik sehingga mengurangi angka kekambuhan.

gejala, penyebab dan cara mengobati eksim atopik

Eksim umumnya muncul pada anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan dapat menyerang dewasa.  Eksim biasanya menyerang orang yang memiliki sejarah keluarga penderita eksim, asma, hay fever dan kerusakan  pelindung kulit yang menyebabkan cairan keluar dan bakteri dapat masuk ke dalam kulit. Eksim Atopik ini dapat muncul di bagian tubuh mana saja, terutama di bagian  kulit yang memiliki lipatan.

 Beberapa tempat yang sering menjadi lokasi kemunculan eksim:
  • Wajah dan kulit kepala
  • Tangan (terutama jari tangan)
  • Bagian dalam siku
  • Bagian belakang lutut
  • Kaki

Kulit yang kering dan terasa sangat gatal bisa menjadi gejala awal kondisi ini. Kulit akan mengalami iritasi dan memerah ketika kita mulai menggaruk bagian kulit yang terasa gatal. Jika digaruk terlalu sering, maka kulit dari area yang gatal tadi menebal dan dapat melepuh serta mengeluarkan cairan. Terkadang area yang mengalami radang tersebut dapat terserang infeksi.  Seluruh gejala seperti kulit kering, gatal-gatal, dan inflamasi akan muncul dan menghilang. Selama ini terjadi, lapisan kulit akan menebal sehingga kulit terasa kasar.

Tingkat keparahan penyakit ini sangat bervariasi. Bagi penderita eksim atopik yang ringan,  hanya sebagian kecil kulit kering yang terkadang terasa gatal. Dalam kasus yang lebih parah, eksim atopik dapat menimbulkan ruam merah yang menyebar ke seluruh tubuh dan rasa gatal terus-menerus.

Penyebab Eksim

Eksim sering disertai kondisi medis lain, seperti hay fever (alergi terhadap serbuk sari) dan asma. Hingga kini, penyebab sebenarnya belum diketahui.

Berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa memperburuk gejala yang muncul akibat eksim atopik:
  • Menggaruk kulit sehingga kulit mengalami luka atau iritasi.
  • Kulit yang kering.
  • Infeksi bakteri dan virus.
  • Cuaca panas dan perubahan tingkat kelembapan.
  • Keringat tubuh.
  • Cairan pelarut, pembersih, sabun, dan deterjen.
  • Makanan seperti telur, susu, kacang, kedelai, dan ikan. Terutama dampaknya kepada bayi dan anak kecil.
  • Debu dan serbuk sari.
  • Asap rokok dan polusi udara.
  • Pakaian, selimut atau karpet dari bahan wol.
Tanpa memerlukan pengobatan khusus, setengah dari kasus eksim atopik akan menghilang dengan sendirinya. Eksim atopik umumnya menghilang saat anak menginjak usia di atas 10 tahun.

Pengobatan Eksim

Hampir sebagian besar penderita eksim atopik akan merasakan gejala yang kumat-kumatan, dan terkadang tanpa ada pencetus yang jelas. Untuk mengurangi gejala dan frekuensi kekambuhan, dokter mungkin akan menyarankan Anda untuk:
  • Mencoba sebisa mungkin untuk tidak menggaruk area yang gatal. Apabila sudah tidak tertahankan, gosok daerah yang gatal dengan lembut tanpa menggunakan kuku.
  • Hindari paparan udara atau air yang terlalu panas ataupun terlalu dingin, karena kondisi yang ekstrem dapat memicu iritasi.
  • Gantilah sabun mandi Anda dengan sabun mandi yang mengandung pelembap (emolien).
  • Gunakanlah pakaian berbahan katun, karena lebih lembut untuk kulit.
  • Bilas baju setelah dicuci dengan deterjen hingga bersih, karena kandungan dalam deterjen diduga dapat mengiritasi kulit.

PERHATIAN !!!

Menggaruk eksim hanya akan memperburuk keadaan, Karena kulit akan terinfeksi oleh bakteri- bakteri yang ada di dalam kuku, dan bila lukanya sudah mengering maka warna kulit akan tampak berbeda.

obat dan salep untuk menyembuhkan gatal eksim

Cara kerja obat eksim De Nature

Untuk Kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam sehingga kuman dan bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau di bersihkan dari dalam tubuh kita. Dan untuk salepnya berfungsi sebagai obat luar. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, obat ini bisa menjadi solusi anda.

Anjuran Pengobatan

  • Hindari makanan yang terbuat dari kacang- kacanga, Karena menurut Mansi Belani seorang ahli gizi kacang menyebabkan reaksi alergi seperti ganguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.
  • Kurangi komsumsi ikan dan daging, Makanan ini dapat menimbulkan alergi untuk sebagian orang.
  • Susu sapi sebenarnya bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan di komsumsi karena protein dalam susu di kenal sebagai alergen utama, dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
  • Pantangan lainnya  adalah tepung terigu. Glutein gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac(Suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting).
Baca juga artikel sebelumnya : Obat jamur kulit di apotik paling ampuh (salep & tablet).


KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)

  • Setiap penyakit berbeda obatnya, jadi obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
  • Harga lebih murah
  • Kualitas terbaik
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  • Tidak perlu disuntik
  • Masa penyembuhannya singkat
  • Proses obat hanya 6 jam
  • Proses pengiriman cepat dan aman
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
  • Barang di kitim lewat Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi dan privasi terjamin


Cara Pemesananan / Pembelian :


Kami menitipkan pengiriman barang ke agen pengiriman barang seperti JNE, TIKI, dan PT. POS Indonesia dengan paket cepat/ kilat. Sehingga paket bisa lebih cepat sampai dari pada menggunakan yang reguler. Pengiriman dilakukan setiap jam 10 pagi dan nomor resi akan dikirimkan kepada anda setelah jam 12 siang WIB dan no. resi tersebut dapat di cek secara online untuk mengetahui posisi barang sudah sampai dimana. Kami Melayani Pemesanan Ke Seluruh Wilayah Indonesia dan juga Luar Negeri.
PERHATIAN..!!
Jika Ada Yang Mengatas Namakan De Nature Indonesia, Pastikan Nomor Rekening Atas
Nama Awan Ukaya Kami Tidak Buka Cabang Dimanapun, Kami Hanya Ada Di Kota Majenang, Cilacap, Jawa Tengah

Jika Berminat Silahkan Lakukan Pembayaran Melalui Transfer Ke Salah Satu Rekening Kami



Catatan: Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima. Silahkan melakukan pembayaran melalui transfer via bank di atas.
Konfirmasi pembayaran anda dengan 
contoh :

Nama  #  Alamt Lengkap  # Jenis/Obat Pesanan # Jumlah Pembayaran



Contoh : Dani Saputra # Jl.Garuda No 2546 Kemayoran Jakarta Pusat  # 1 Paket Obat Gatal (selangkangan, eksim, alergi, dll) # Sudah Transfer Rp.320.000 Via Bca An.Sugeng

Kirim via SMS ke 0821-2261-4857 Atau Ke 0819-0288-5299

Jasa Pengiriman

Obat kami kirim melalui jasa penitipan kilat TIKI, JNE dan POS INDONESIA jadi obat kami jamin sampai ditujuan dengan aman. Jika memang tidak sampai, kami akan mengembalikan uang 100%


BUKTI RESI PENGIRIMAN


Dijamin Barang Sampai Tujuan 
 

BUKTI RESI PENGIRIMAN

Melayani Pengiriman


Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri



Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda. Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman. No.resi pengiriman saya smskan. Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau di Tiki www.tiki-online.com
Jika anda sudah mengerti cara transaksinya, silahkan sms kami. Tapi jika anda tidak percaya dan takut ditipu mohon jangan sms/tlp.Insya alloh kami bisa membantu.

   KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI

KONSULTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI
KONTAK KAMI CALL/ SMS


Note : jika nomor kami sibuk ketika anda menelfon untuk melakukan konsultasi atau pemesanan obat, silahkan kirimkan pesan SMS/BBM/Whatsapp , kami akan segera menanggapi pesan/sms anda secara cepat dan kami pastikan anda mendapatkan pelayanan yang prima.

Demikianlah artikel tentang pengertian, penyebab dan cara mengobati eksim atopik dari saya, semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi bagi pengobatan anda. Jangan tunggu penyakit anda semakin parah, segeralah di obati ! 
Load disqus comments

0 komentar